Langsung ke konten utama

Harga Jasa Survey/Ukur Tanah di Makassar


Untuk info
Hubungi 082188201882 (Ilho Team)
Survey Tanah

Terbagi dalam beberapa survey, dan survey itu sendiri di bedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan sifat dan maksud yang akan di tuju, antara lain

1. Survey soil
    Survey ini meliputi pengujian serta             pengecekan kualitas, daya dukung, serta untuk kengetahui jenis batuan yang terdapat di dalam tanah tersebut. Survey soil berdasarkan tujuan yang ingin di ketahui dan metode yang di gunakan antara lain : 

  A. Pengujian sondir
 Pengujian sondir biasanya dilakukan untu mengetahui daya dukung tanah asli sebelum merencanakan suatu bangunan atau suatu konstruksi agar dapat ditentukan jenis pondasi yang cocok untuk bangunan di atasnya. Untuk biaya pengujian sondir biasanya sekitar 1,5 -2,5 jt pertitik.

B. Pengujian borlog
  Biasanya digunakan untuk mengetahui jenis batuan yang terdapat didalam permukaan tanah dan daya dukung tanah yang ada di bawah permukaan tanah, biaya borlog biasanya dihitung berdasarkan tingkat kedalaman tanah atau batuan yang ingin di survey. Biasanya harga pertitik 20 jt - 30 jt.

C. Pengujian Sandcone
  Biasanya dilakukan untuk mengetahui tingkat kepadatan permukaan tanah yang sudah dilakukan penimbunan serta telah dilakukan pemadatan. Harga pengujian sandcone berkisar 100.rb -200.rb pertitik 

D. Dinamic cone penetretion (DCP)
 Biasanya dilakukan untuk mengetahui tingkat kepadatan tanah asli maupun tanah yang sudah di timbun. Harga pengujian berkisar 100.rb - 200.rb pertitik.

2. Survey tanah
Survey tanah meliputi pengukuran situasi existing suatu daerah atau kawasan yang ingin diketuhi luas dan tingkat level atau tinggi permukaan tanah, serta dapat pula berupa pengukuran perencanaan suatu bangunan. Antara lain:

A. Sake out
 Pengukuran stake out biasanya di peruntukan untuk mencari posisi sebuah titik gedung atau pondasi agar sesuai dengan  Gambar kerja. Untuk biaya staking out berkisar 50.rb - 500.rb

B. Pengukuran luas lahan
Biasanya di gunakan di daerah pertambangan atau perkebunan atau bahkan perumahan. Biaya untuk pengukuran luasan. Biaya pengukuran biasanya sekitar 1,5jt - 2,5jt Herhektar (Ha).

C. Pengukuran long dan cross section
 Biasanya di peruntukan untuk pekerjaan jalan, saluran, sungai, perencanaan pipa. Dan sebagainya. Biaya untuk pengukuran long section dan cross section biasanya sekitar 1,5 jt- 2,5 jt per Km.

D. Pengukuran leveling
 Biasanya digunakan untuk mengetahui ketinggian atau beda tinggi suatu bangunan atau tingkat kedalaman permukaan air suatu sungai atau daerah irigasi, atau bahkan tinggi rendahnya suatu konstruksi gedung maupun jembatan. Untuk pengukuran lavel sendiri tidak ada harga khusus. 

Harga di atas bukanlah harga yang mutlak, harga dapat berubah berdasarkan medan dan tingkat kesulitan lokasi yang disurvey. Dan biaya survey itu sendiri belum termasuk biaya transportasi dan akomodasi.

Untuk survey soil dan survey tanah di daerah sulawesi selatan. Bisa coba hubungi tim kami
Tlp. 082188201882 untuk konsultasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengukuran & pemasangan bowplank

Tujuan Umum :  1.  Memberi petunjuk kepada mahasiswa supaya mengetahui cara bouwplank pada pekerjaan suatu proyek dan mampu melaksanakan pekerjaan tersebut. 2. Memberi petunjuk kepada mahasiswa bahan-bahan dan alat-alat yang digunakan dan proses pemasangan bouplank dan mampu menyiapkan bahan dan alat tersebut dengan benar. 3. Memberi petunjuk kepada mahasiswa supaya mengetahui cara pemasangan bouwplank yang datar dan tidak miring.                   Tujuan Kkusus  :           1. Mahasiswa dapat melakukan pemasangan bowplank dengan  benar. 2. Mahasiswa dapat menggunakan bahan dan alat yang tersedia sesuai  dengan fungsinya. B.    BAHAN 1.    Kayu        : sebagai bahan utama yang digunakan untuk  bouwplank. 2.    Tali        : sebagai batas yang di kerjakan/sipat datar. C.    ALAT  1.    Gerobak         : alat yang digunakan untuk mengangkut bahan-bahan.                        2.    Palu                : alat memukul paku dan kayu                        3.    Paku               : al

SEWA ALAT UKUR TANAH TOTAL STATION MAKASSAR

Tempat Penyewaan Alat Ukur Tanah di Makassar Bagi rekan-rekan surveyor atau teman yang membutuhkan alat ukur tanah untuk pengukuran atau survey tophografi bisa langsung menghubungi kami, t ersedia alat ukur : Total Station (TS) Waterpass Topcon ES 105 Topcon GTS 230 Sokkia IM 52 Topcon GTS 102N Nikon DTM 322     Sokkia B40 Untuk Info Penyewaan Hubungi Tim Kami : 082188201882 (Ilham)                                                                                            082346332633 (Ardi)